Pages

Sabtu, 12 Desember 2015

Main Band!

by Assalamualaikum  |  in Parodi at   02.58.00

Main Band!
Musik, adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehinga indah untuk didengar. Kata guru seni budaya gue dulu. Tanpa musik, memang hidup ini akan terasa sepi. Kayak suasana ujian nasional. Sepi........................
Bermain musik. Iya, banyak orang suka main alat musik. Dari alasan cuma iseng aja, ngisi waktu luang, biar keren di mata pacar, sampai yang untuk nyari uang. Sebagai cowok gue suka iri kalo lihat cewek main gitar, soalnya gue gak bisa main gitar. Bukannya gue gak mau belajar, emang dasarnya aja gak suka main gitar. gue ini orangnya serius, jadi gak suka main-main. (NGELES!)
Sore, sekitar habis isya'. Wahyu dan Yasit ngajakin gue main band. Mereka adalah temen-temen gue sejak kecil.
"Bro, gue sama Yasit mau latihan band. Lo ikut yuk!" ajak Wahyu ke gue.
"Lo tahu sendiri kan, gue gak bisa main alat musik!" jawab gue.
"Udah..... ntar lo ngisi vokal aja!" sahut Yasit.
Kita berangkat ke studio bonceng tiga naik motornya Wahyu. Udah mirip banget sama cabe-cabean, cuma gak pake hotpants sama tanktop aja. Wahyu di depan, Yasit di tengah gue di belakang. Sempit banget motor Wahyu saat itu. Kemudian di tengah perjalanan, Yasit yang waktu itu duduk di tengah, sempet-sempetnya foto selfie sambil monyongin bibir. Gue geli lihat gayanya yang bertentangan dengan nilai-nilai suci Pancasila itu. Akhirnya gue tanya ke dia.
"Ngapain lo selfie di atas motor yang sempitnya ngalahin kos-kosan murah ini? Kemudian dia jawab, "Buat diupload di facebook dong!"
Mendengar jawaban dari mulutnya itu, gue sebagai temannya sejak kecil merasa gagal dan hina. Mungkin ini akibat salah pergaulan. Akhir-akhir ini dia emang suka bergaul sama kangkung dan wortel.
sesampai di studio band yasidia posisinya gitaris. Wahyu duduk di kursi drum sambil megang stik. Dia posisinya drumer. Gue pegang mic paling depan sendiri. Posisi gue striker. HALAHH.......!!!
"Kita garap lagu apa nih?" tanya Wahyu. "Lagu Slank aja!!" jawab Yasit dengan semangat membara-bara. Dia ngefans mati. Setiap nonton konser Slank dia selalu bawa bendera sambil berdiri di atas pundak temennya. Padahal nontonnya di youtube.
"Kenapa harus Slank??" protes Wahyu. "Udah, garap Spultura aja!" lanjutnya, ngasih saran. Wahyu emang gak suka musik cengeng. Maklum dia anak underground garis keras. Gue tahu dia anak underground setelah melihat helmnya yang penuh dengan stiker-stiker band metal. Mulai dari bagian belakang helm sampai kaca bagian depan helm, semua penuh dengan setiker band metal.
Tapi Yasit gak setuju dengan ide Wahyu. Akhirnya mereka bertikai. Sekitar 15 menit dihabiskan mereka untuk bertikai. Buang-buang waktu saja. Akhirnya gue yang paling bijak di antara mereka, terselesaikan. Gue takut kalo mereka dibiarkan terus bertikai, nanti akan berlanjut sampai perang dingin yang akan dimanfaatkan oleh pihak Amerika dan antek2 yahudi untuk memecah belah NKRI.
"KALIAN BISA DIAM GAK??" kalimat gue, memotong perdebatan mereka. Mereka berdua diam sebentar.. "Gimana kalo kita mainin Slank dulu, baru Spultura!?" lanjut gue "Ide bagus!" Kata Yasit
Baru mainin intro, tiba-tiba genjrengan gitar Yasit mulai aneh. Agak fals. Perlahan dia mulai berhenti memainkan gitarnya.
"Kenapa berhenti bro?" gue tanya. "Sory, senarnya putus!" katanya. "Kok bisa putus?" gue tanya lagi. "Soalnya gak dapet restu dari orang tua!" jawabnya sambil nyengir..
"Itu lo disuruh ganti pake uang bro!" sahut Wahyu. "Waduh, gue gak bawa uang lagi!" jawab Yasit sedikit panik. "Lagian ini salah studionya juga sih. Kalo pengen senar gitarnya gak gampang putus, seharusnya dikasih gelasan!" terusnya Yasit ngeles. itu buat layang2an nyettt.. kata yasid
"Udah, kita pulang aja yuk, ntar biar gue yang gantiin senar gitarnya!" kata gue, yang lagi-lagi bijaksana kayak Mario Teguh.
3 tahun berlalu yasid belajar gitar dan sukses menguasai teknik pasang kabel ke speaker dan wahyu sukses dengan mukulin beduk di mesjid. dan gue sukses sebgai juraagan sendaljepit yang bahanya kulitnya dari pelpah pisang di newzeland

0 komentar :

Proudly Powered by Blogger .